Ahad 02 Aug 2020 22:06 WIB

Jamaah haji Kembali ke Masjidil Haram untuk Tawaf Wada

Beberapa jamaah kemudian akan diangkut ke hotel untuk isolasi diri

Jamaah haji Kembali ke Masjidil Haram untuk Tawaf Wadha (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/SAUDI MINISTRY OF MEDIA HANDOUT
Jamaah haji Kembali ke Masjidil Haram untuk Tawaf Wadha (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Jamaah haji Arab Saudi akan pindah kembali ke Masjidil Haram Makkah pada hari Ahad untuk melakukan Tawaf Wada atau perpisahan - ketika para jamaah berjalan mengelilingi Ka'bah tujuh kali - menandai selesainya ibadah haji tahun ini, seperti dilaporkan saluran TV Al-Arabiya.

Beberapa jamaah kemudian akan diangkut ke hotel untuk isolasi diri, sementara yang lain akan kembali ke kota asal mereka untuk karantina 14 hari.

"Kami sedang bekerja untuk mengimplementasikan rencana yang disetujui untuk membuat haji tahun ini berhasil sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan pencegahan dari kedatangan para jamaah ke Makkah sampai mereka menyelesaikan tawaf perpisahan," kata Komandan Pasukan Khusus Keamanan Masjid Agung, Mayor Jenderal Yahya bin Abdulrahman Al-Aqil mengatakan kepada kantor berita pemerintah Saudi, SPA seperti dilansir Arab News, Ahad (2/8).

Para jamaah akan masuk ke Masjidil Haram melalui pintu-pintu yang ditunjuk dan akan diminta untuk mengikuti jalan yang ditandai khusus untuk menjaga jarak antara satu sama lain. Mereka kemudian akan memulai mengelilingi Ka'bah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement