Rabu 19 Aug 2020 21:08 WIB

Doa Bersama di Masjid Agung Batam Centre Berlangsung Khidmat

Jadikan semangat tahun baru memperbaiki amal kebaikan yang lebih baik.

Doa Bersama di Masjid Agung Batam Centre Berlangsung Khidmat (ilustrasi).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Doa Bersama di Masjid Agung Batam Centre Berlangsung Khidmat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat memperbaiki diri dan meningkatkan amal saat memperingati pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

"Jadikan semangat tahun baru memperbaiki amal kebaikan yang lebih baik serta memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari," kata dia dalam kegiatan zikir dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Batam, Rabu (19/8).

Zikir dan doa bersama diikuti puluhan warga di Masjid Agung Batam Centre dengan khidmat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jamaah duduk berjarak satu dengan dan lainnya. Warga juga mengenakan masker dalam kegiatan itu.

Rudi berharap, kaum muslim meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dengan terus mendekatkan diri kepada Allah.

 

Sejatinya, kata dia, manusia yang baik adalah manusia yang bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.

Ia mengatakan zikir dan doa bersama merupakan kegiatan rutin setiap peringatan pergantian tahun Hijriah. "Mudah-mudahan dengan zikir dan doa bersama hari ini, kita semua ke depan menjadi orang-orang yang lebih baik," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia mempersilakan umat Islam di Batam merayakan Tahun Baru Hijriah dengan tetap mematuhi peraturan kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak saat menggelar doa bersama di masjid.

"Mari kita juga doa bersama Covid-19 cepat segera berlalu, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas dengan bebas," kata dia

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement