Selasa 01 Sep 2020 12:38 WIB

Leejam Sports Buka Pusat Kebugaran Wanita Baru di Riyadh

Beberapa pusat baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Leejam Sports Buka Pusat Kebugaran Wanita Baru di Riyadh. Foto: Suasana di sebuah pusat kebugaran (ilustrasi)
Foto: EPA/Eddy Lemaistre
Leejam Sports Buka Pusat Kebugaran Wanita Baru di Riyadh. Foto: Suasana di sebuah pusat kebugaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Leejam Sports Co. (Fitness Time) membuka pusat kebugaran wanita baru di Riyadh, Sabtu (29/8). Tempat olahraga ini berukuran 7.210 meter persegi dan terletak tepatnya di distrik Al Nuzha.

Pusat kebugaraan ini akan mencakup sembilan toko dengan ruang sewa masing-masing 1.387 meter persegi. Bangunan tersebut akan beroperasi dengan nama "Fitness Time - Ladies".

Dilansir di Argaam, Selasa (1/9), dampak keuangan akan tercermin pada hasil perusahaan pada kuartal ketiga (Q3) 2020 dan seterusnya. Perusahaan juga mengatakan total jumlah Fitness Tima yang beroperasi di Kerajaan dan luar negeri mencapai 133 unit. Bahkan, beberapa pusat baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perusahaan Olahraga Leejam, Abdulmohsen Al Haqbani, pada 2016 mengumumkan kesiapan perusahannya membuka 100 pusat kebugaran khusus wanita di Kerajaan selama enam tahun ke depan.

Perusahaan telah mengembangkan rencana secara rinci dan memegang strategi yang jelas untuk mengembangkan fasilitas tersebut atas dukungan penuh dari semua pemegang saham. Adapun rencana tersebut akan dilaksanakan setelah Leejam menerima persetujuan lisensi resmi dari Otoritas Umum Olahraga.

Pendiri Leejam sendiri memiliki banyak pengalaman dalam industri kesehatan dan kebugaran selama lebih dari 22 tahun. Mereka berencana menggunakan kekuatan penuh dari pengalaman tersebut dan aset yang ada saat mereka meluncurkan fasilitas olahraga khusus bagi wanita.

Tak hanya itu, perusahaan juga berusaha menyelaraskan diri dengan tren industri global terbaru, sambil memberikan privasi penuh kepada wanita Arab Saudi.

“Kami telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Saudi melalui usaha kami selama beberapa tahun terakhir. Insya Allah, kami juga akan mendapatkan kepercayaan dari populasi wanita,” kata Al Haqbani dilansir di Arab News.

Ia menambahkan, komunitas perempuan sangat membutuhkan fasilitas olahraga untuk mencegah kondisi kesehatan yang marak ditemukan di Kerajaan. Beberapa penyakit yang perlu diwaspadai adalah obesitas, diabetes, serta penyakit jantung.

Sejauh ini, ia menyebut belum menemukan lokasi di mana wanita Saudi dapat berlatih olahraga dan menjaga kebugarannya dengan aman dan dalam privasi mutlak.

Sementara, praktisi kesehatan secara global telah menjabarkan dampak positif dari olahraga teratur terhadap prevalensi obesitas dan diabetes dalam suatu populasi.

Pada 2015, Leejam memenangkan Penghargaan Sheikh Mohammed bin Rashid untuk Kreativitas Olahraga. Penghargaan ini diatribusikan oleh Al Haqbani untuk fokus mereka dalam menciptakan dampak positif pada gaya hidup sehat masyarakat Saudi.

Konsep Fitness Time Ladies akan cocok bagi wanita dengan usia enam tahun ke atas. Fasilitas yang disediakan akan disesuaikan untuk anak-anak dan orang dewasa.

 

Sumber: https://www.argaam.com/en/article/articledetail/id/1402793

https://www.arabnews.com/node/1020196/corporate-news

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement