Gubernur Madinah Luncurkan Platform-el Informasi Pembangunan

Ahad , 06 Sep 2020, 07:55 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Gubernur Madinah Luncurkan Platform-el Informasi Pembangunan. Foto: Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).
Gubernur Madinah Luncurkan Platform-el Informasi Pembangunan. Foto: Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, meluncurkan layanan berbasis internet, Sabtu (5/9). Layanan ini berfungsi menginformasikan warga tentang kemajuan proyek pembangunan di wilayah Madinah.

 

Terkait

Dilansir di Arab News, Ahad (6/9), layanan elektronik ini diberi nama "Proyek Madinah". Pengembangannya dilakukan oleh Otoritas Pembangunan Daerah Madinah.

Baca Juga

Proyek Madinah dapat digunakan untuk meninjau kemajuan semua proyek pembangunan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Proyek-proyek ini nantinya dibagi ke dalam berbagai kategori, seperti infrastruktur dan digital.

Pangeran Faisal juga memerintahkan pengalihan semua kegiatan industri, gudang, serta bengkel perawatan mobil ke dalam zona yang ditentukan di luar wilayah perkotaan, dalam waktu dua tahun.

Tak hanya itu, Gubernur Madinah juga meninjau kinerja otoritas kota dan mengarahkan mereka untuk memastikan akses mudah ke layanan mereka kepada publik. Pengarahan tentang rencana alokasi ruang untuk lembaga pendidikan di setiap lingkungan dilakukan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini