Rabu 07 Oct 2020 19:11 WIB

SIG Umrohkan Pengemudi Ekspeditur Berprestasi

Pengemudi sebelumnya tidak pernah menyangka bakal berkesempatan pergi ke tanah suci.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Imam Santoso (61), pengemudi ekspeditur penerima reward utama ibadah umrah program Sopir Hebat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Rabu (7/16). Program Sopir Hebat merupakan pemberian reward kepada sopir ekspeditur sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam mendukung kelancaran distribusi.
Foto: dok. SIG
Imam Santoso (61), pengemudi ekspeditur penerima reward utama ibadah umrah program Sopir Hebat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Rabu (7/16). Program Sopir Hebat merupakan pemberian reward kepada sopir ekspeditur sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam mendukung kelancaran distribusi.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG — Pengemudi ekspeditur pendukung kelancaran distribusi semen dari pabrik Rembang, Jawa Tengah dan pabrik Tuban, Jawa Timur berpeluang mendapat berkah dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Mereka berkesempatan untuk menunaikan ibadah umroh melalui program ‘Sopir Hebat’ yang digulirkan perusahaan, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya. General Manager of Transportation SIG, Fredy Agung Prabowo mengatakan, program ‘Sopir Hebat’ adalah program pemberian poin reward kepada pengemudi ekspeditur yang melakukan pengiriman semen sesuai waktu yang ditentukan oleh perusahaan.

Pengemudi dengan raihan nilai poin tertinggi --sesuai dengan periode penilaian kinerja yang sudah dilakukan oleh perusahaan-- berhak memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh.

Untuk penilaian periode periode bulan Januari 2020 hingga Agustus 2020, apresiasi diberikan kepada Imam Santoso (61), pengemudi ekspeditur PT Semesta Abadi Transport di Gresik, Jawa Timur. “Apresiasi program ‘Sopir Hebat’ dari perseroan tersebut, telah disampaikan kepada yang bersangkutan, hari ini,” ungkapnya dalam keterangan pers tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (7/10).  

 

Fredy juga menjelaskan, ‘Sopir Hebat’ merupakan wujud penghargaan terhadap kinerja pengemudi ekspeditur yang menjadi mitra penting bagi perusahaan, dalam rangka mendukung keandalam distribusi.

Hingga saat ini sebanyak 5.478 pengemudi telah terdaftar dalam database program ‘Sopir Hebat’ yang meliputi para pengemudi ekspeditur dari pabrik Rembang dan Tuban. Program Sopir Hebat juga rutin diselenggarakan SIG dengan reward yang selalu bertambah. Dengan adanya program tersebut, para pengemudi ekspeditur diharapkan akan semakin terpacu untuk bekerja lebih optimal dalam memenuhi target waktu pengiriman.

“Sehingga akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan kepada para pelanggan dan pada akhirnya juga akan mampu meningkatkan volume penjualan,” tambahnya.

Selain paket ibadah umroh, masih jelas Fredy, pada program Sopir Hebat periode kali ini SIG juga menyediakan beragam apresiasi berupa hadiah total senilai Rp 400 juta, yang terdiri dari sepeda motor, emas batangan. “Termasuk berbagai hadiah menarik lainnya seperti mesin cuci, lemari es, TV LED, handphone (HP), kompor gas serta voucher belanja,” tegasnya.

Sementara itu, Imam Santoso mengaku, sebelumnya tidak pernah menyangka bakal berkesempatan pergi ke tanah suci untuk menunaikan hadiah umroh dari program Sopir Hebat SIG tersebut.

Selama 20 tahun bekerja sebagai sopir ekspeditur di PT Semesta Abadi Transport, ia hanya berusaha bekerja dengan baik dalam mengirimkan semen dari pabrik ke berbagai daerah di Jawa Tengah dengan tepat waktu.

Baginya, apresiasi yang diberikan tersebut merupakan berkah sekaligus juga bisa menjadi inspirasi bagi rekan sesama pengemudi ekspditur lainnya, untuk bekerja mengirimkan semen dengan tepat waktu serta mengedepankan keselamatan kerja. “Saya juga bersukur atas berkah ini dan juga menyampaikan terima kasih kepada SIG yang telah memberikan apresiasi kepada kami,” ungkap Imam Santoso.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement