Ahad 18 Oct 2020 08:26 WIB

Arab Saudi Berikan Berbagai Bantuan Bencana

Berbagai bantuan bencana disalurkan Arab Saudi.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Berikan Berbagai Bantuan Bencana. Foto: Bantuan Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Arab Saudi Berikan Berbagai Bantuan Bencana. Foto: Bantuan Arab Saudi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KHARTOUM -- Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) pada Jumat (16/10) memberikan bantuan bahan makanan kepada mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir di Sudan. Tak hanya itu KSrelief juga bantu korban bencana di berbagai negara.

Dilansir di Saudigazette sekitar 600 paket makanan, dengan berat 64 ton dan 200 kilogram, dibagikan kepada orang-orang yang terkena dampak di wilayah Nil Timur di Negara Bagian Khartoum bagi 3.600 orang.

Baca Juga

Selain itu Saudi melalui KSrelief juga melakukan kampanye fogging di Aden, Yaman, Sabtu (17/10). Kampanye tersebut sebagai bagian dari proyek tanggap darurat untuk memerangi demam berdarah.

Kampanye tersebut berlangsung selama lima hari dan mencakup fogging di sejumlah wilayah untuk membatasi penyebaran nyamuk penular demam berdarah. Kampanye penyemprotan akan diluncurkan di Mansoura pekan depan depan, diikuti oleh seluruh direktorat di Kegubernuran Aden. Kampanye ini dilakukan sebagai hasil dari ketajaman Kerajaan Arab Saudi, yang diwakili oleh KSrelief, untuk memerangi demam berdarah dan melindungi Yaman dari orang- orang dari epidemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement