Pakistan Lanjutkan Penerbangan Umroh dari Berbagai Kota

Rabu , 11 Nov 2020, 07:36 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Jamaah umroh Pakistan tiba di hotel untuk karantina selama tiga hari sebelum menunaikan ibadah umroh di Makkah, Arab Saudi, Ahad (1/11).
Jamaah umroh Pakistan tiba di hotel untuk karantina selama tiga hari sebelum menunaikan ibadah umroh di Makkah, Arab Saudi, Ahad (1/11).

IHRAM.CO.ID, KARACHI - Pakistan International Airlines (PIA) mengumumkan telah memulai kembali penerbangan umroh dari berbagai bagian negara ke Jeddah dan Madinah, Selasa (10/11). Kebijakan ini diambil menyusul pengumuman dimulainya kembali ibadah umroh yang dibatasi karena pandemi Covid-19.

 

Terkait

Sesuai pengaturan yang berlaku, tiket pulang pergi (termasuk semua pajak yang relevan) untuk kelas ekonomi dari Karachi menjadi 91.000 Rupee atau Rp 8juta. Sementara tiket dengan kelas yang sama dari kota lain seharga 96.000 Rupee atau Rp 8,5juta.

Setiap tiket yang dipegang jamaah sudah termasuk fasilitas bagasi sebesar 36 kilogram. Sedangkan untuk bayi mendapat bagasi seberat 10 kilogram.

Dilansir di Business Recorder, Rabu (11/11), Juru bicara PIA, Abdullah Khan, mengatakan layanan khusus ini akan berlanjut hingga 31 Desember. Maskapai nasional tersebut juga telah memulai pemesanan kelompok untuk penumpang umroh. Setiap kelompok jamaah umroh diberi batas minimum 10 penumpang.

Tak hanya itu, ia juga menyebut tiket umroh tersedia di setiap jaringan PIA. Jamaah yang berniat memanfaatkan layanan ekonomi eksekutif ditawarkan jatah bagasi dua tas seberat 40 kilogram.

Setiap peziarah juga diizinkan membawa lima liter air zamzam saat perjalanan pulang. Selanjutnya, jika jamaah menginginkan, mereka dapat fasilitas perubahan tanggal keberangkatan selama tujuh hari dari pemesanan sebenarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini