Gorontalo Utara Terima Bantuan bagi Pengusaha Mikro Rp 1 M

Rabu , 11 Nov 2020, 23:22 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Gorontalo Utara Terima Bantuan bagi Pengusaha Mikro Rp 1 M (ilustrasi).
Gorontalo Utara Terima Bantuan bagi Pengusaha Mikro Rp 1 M (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan Stimulus Pemulihan Ekonomi Daerah (Sepeda) senilai Rp 1 miliar lebih yang akan disalurkan untuk para pelaku usaha mikro di daerah itu.

 

Terkait

"Stimulan ini diberikan langsung Pak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk memulihkan ekonomi daerah akibat pandemi Covid-19," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Rabu (11/11), usai memimpin rapat koordinasi dan sosialisasi Program Sepeda yang akan dibagikan kepada 678 orang pelaku ekonomi mikro.

Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,5 juta. "Jadi totalnya sekitar Rp1 miliar lebih dan hanya untuk satu kali penyaluran," ujarnya.

Pemerintah kabupaten, katanya, sangat mengapresiasi bantuan ini dalam upaya memulihkan ekonomi daerah.

Pendataannya dilakukan secara ketat, oleh pemerintah kecamatan dan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM, mengingat penerima bantuan adalah mereka pelaku mikro yang benar-benar perlu mendapatkan sentuhan.

Bantuan pun diharapkan dapat menaikkan daya beli masyarakat, sehingga pelaku mikro dinilai tepat agar usaha mereka kembali bangkit dan perekonomian daerah terus berputar.

"Pemerintah daerah berharap, agar bantuan ini benar-benar bermanfaat dalam upaya mendorong perputaran ekonomi di tingkat bawah, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Seluruh camat pun diinstruksikan melakukan verifikasi data penerima bantuan sebaik mungkin. Agar tidak ada penerima ditemukan menerima bantuan ganda. Serta bantuan benar-benar tepat sasaran dan manfaat.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini