Rabu 18 Nov 2020 22:31 WIB

Thailand Rilis Desain Baru Aplikasi Ramah Wisata Muslim 

Aplikasi ramah Muslim untuk kenyamanan wisatawan Muslim di Thailand

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Aplikasi ramah Muslim untuk kenyamanan wisatawan Muslim di Thailand. Pariwisata Thailand.
Foto: AP
Aplikasi ramah Muslim untuk kenyamanan wisatawan Muslim di Thailand. Pariwisata Thailand.

IHRAM.CO.ID, BANGKOK – Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) meluncurkan desain baru aplikasi Ramah Muslim Thailand. 

Aplikasi itu akan membantu melayani wisatawan Muslim dari berbagai wilayah dan negara untuk menemukan tujuan yang dicarinya di Thailand. 

Baca Juga

Aplikasi itu didesain ulang dengan program antarmuka yang memungkinkan penggunanya dapat juga berkomunikasi dengan server sehingga meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi. 

Selain itu aplikasi Ramah Muslim Thailand juga menambah jumlah tempat rekomendasi yang menarik bagi wisatawan Muslim di antaranya sebanyak 110 restoran, 70 masjid baru, 75 hotel baru, 10 fasilitas kesehatan, 19 pusat pendidikan, 20 lokasi perbelanjaan, 17 tujuan wisata, dan lima video tambahan klip.

 

Aplikasi Ramah Muslim Thailand dapat diunduh wisatawan di iOS dan Android. Aplikasi ini dapat digunakan online dan offline yang bisa membantu pengunjung Muslim menemukan tempat dan fasilitas penting bagi wisatawan Muslim terutama yang berasal dari Timur Tengah.   

Direktur Otoritas Pariwisata Thailand untuk Dubai dan Timur Tengah, Pichaya Saisaengchan, mengatakan pada 2019 ada sebanyak 540 ribu pengunjung dari Timur Tengah yang berkunjung ke Thailand. Otoritas Pariwisata Thailand pun dengan bangga memperkenalkan versi modern dari aplikasi Ramah Muslim Thailand kepada para pengunjung.   

"Saat kami membuka kembali pariwisata, kami ingin memastikan pengunjung Muslim dari Timur Tengah bisa menikmati tinggal selama di Thailand sesuai dengan keyakinannya, kami terus mengembangkan pariwisata halal di kerajaan," kata Saisaengchan seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (18/11).   

Aplikasi Ramah Muslim Thailand diluncurkan perdana pada 2015 oleh Thailand Travel Mart. Aplikasi ini menjadi bagian strategi untuk mempromosikan Thailand sebagai destinasi ramah Muslim.

Aplikasi itu menyuguhkan beragam informasi penting sehingga wisatawan dapat menemukan restoran halal, masjid, dan berbagai fasilitas dan layanan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement