Kamis 19 Nov 2020 14:01 WIB

Alhamdulillah, Visa Umroh sudah Aktif

Visa Umroh sudah Aktif.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Alhamdulillah, Visa Umroh sudah Aktif. Foto: Kegiatan tawaf saat umrah (Ilustrasi)
Foto: Ihram TV/Sadly Rachman
Alhamdulillah, Visa Umroh sudah Aktif. Foto: Kegiatan tawaf saat umrah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Sekjen Sarikat Penyelenggara Umroh Haji (SAPUHI) Ikhsan Fauzi Rahman mengatakan sistem visa umroh sudah aktif kembali. Hal ini menegaskan bahwa jemaah umroh asal Indonesia akan kembali melakukan umroh ke Arab Saudi.

"Sistem visa umroh sudah aktif kembali, sebelumnya maintenance dan saat ini sudah bisa apply visa normal seperti biasa. Keberangkatan terdekat adalah 22 November nanti atau hari minggu," kata Ikhsan dalam pesan tertulis, Kamis (19/11).

Baca Juga

Menurut Fauzi, keberangkatan pada 22 November merupakan keberangkatan jemaah umroh gelombang empat. Setelah sebelumnya gelombang pertama, kedua dan ketiga telah berangkat pada 1, 3, dan 8 November.

"Ini merupakan group ke 4 yang diberangkatkan," kata Fauzi.

Sebelumnya, Arab Saudi mencatat sebanyak 13 jemaah umroh asal Indonesia positif Covid-19 berdasarkan hasil swab ulang Saudi. 8 orang dari gelombang pertama dan 5 orang dari gelombang kedua.

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Oman Fathurahman mengatakan otoritas penerbangan Saudi melakukan evaluasi penerbangan jemaah umroh. Sehingga sempat terjadi penutupan sementara selama masa evaluasi tersebut.

Menteri Agama RI Fachrul Razi juga turut buka suara terkait kabar penutupan akses umroh untuk jemaah Indonesia. Menurutnya kabar tersebut Hoax.

"Soal umrah ditutup Insya Allah sejauh ini hanya Hoax saja," kata dia dalam rapat dengan komisi VIII DPR RI, Rabu (18/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement