Jumat 11 Dec 2020 04:15 WIB

Arab Saudi Menyetujui Pendaftaran Vaksin Pfizer Covid-19

Otoritas kesehatan saat ini akan memulai prosedur impor sesuai dengan standar global

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Menyetujui Pendaftaran Vaksin Pfizer Covid-19 (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/BIONTECH SE
Arab Saudi Menyetujui Pendaftaran Vaksin Pfizer Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi (SFDA) mengatakan pada Kamis (10/12) bahwa pihaknya telah mendaftarkan vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19 di Kerajaan. Kerajaan akan mengimpor dan menggunakan vaksin tersebut.

Dalam pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency, SFDA mengatakan persetujuan otoritas untuk mendaftarkan vaksin didasarkan pada data yang diberikan oleh Pfizer pada 24 November 2020.

"Setelah persyaratan selesai, otoritas akan mulai meninjau dan mengevaluasi file pendaftaran," kata pernyataan itu dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (11/12).

SFDA juga mengatakan bahwa otoritas kesehatan saat ini akan memulai prosedur impor sesuai dengan standar dan persyaratan global. Selanjutnya, pihak berwenang akan menganalisis sampel dari setiap pengiriman vaksin yang masuk, ini perlu dilakukan untuk memastikan kualitasnya sebelum digunakan oleh warga Saudi.

"Kementerian Kesehatan akan mengumumkan tanggal kedatangan vaksin dan administrasinya, setelah menyelesaikan persyaratan impor," tambah pernyataan itu.

 

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/601260/SAUDI-ARABIA/SFDA-approves-registration-of-Pfizer-COVID-19-vaccine

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement