Selasa 15 Dec 2020 22:50 WIB

Barito Utara Benahi Objek Wisata Danau Trinsing

Lokasi daerah wisata itu tidak sulit untuk dijangkau.

Barito Utara Benahi Objek Wisata Danau Trinsing
Foto: kalteng.antaranews.com
Barito Utara Benahi Objek Wisata Danau Trinsing

IHRAM.CO.ID,MUARA TEWEH -- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sedang mengembangkan dan membenahi objek wisata Danau Trinsing di Kecamatan Teweh Selatan untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Annisa Cahyawati mengatakan lokasi tersebut telah dilengkapi fasilitas air bersih siap minum, jaringan listrik dan lampu-lampu taman, perahu karet serta pelampung penyelamat.

"Kami juga mempercantik tempat wisata itu dengan mengecat kawasan itu dengan warna-warni yang menarik, sehingga kelihatan indah," katanya di Muara Teweh, Selasa (15/12).

Ia menjelaskan lokasi daerah wisata itu tidak sulit untuk dijangkau oleh warga yang ingin berkunjung yaitu sekitar kurang lebih 25 Kilometer dari pusat kota Muara Teweh.

Pengunjung yang ingin menuju kawasan ini dapat menemukan persimpangan di Km 9 Kelurahan Jingahdan langsung mengarah ke kanan untuk menuju lokasi wisata danau tersebut.

"Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 16 Km dari pertigaan jalan tersebut, maka para pengunjung akan tiba di objek wisata Danau Terinsing yang berlokasi di wilayah Kecamatan Teweh Selatan," kata dia.

Saat ini, Kabupaten Barito Utara memiliki tiga objek wisata unggulan dari 52 destinasi wisata yang tersebar di sembilan kecamatan di daerah setempat.

Tiga objek wisata andalan yaitu DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan Panglima Batur masing-masing di Kecamatan Teweh Selatan serta Air Terjun Jantur Doyan di Kecamatan Lahei Barat di Kilometer 18 jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement