Senin 21 Dec 2020 09:00 WIB

Mahasiswa UNISSA Edukasi Halal Haram Bagi Anak-Anak

Mahasiswa UNISSA Edukasi Halal Haram Bagi Anak-Anak.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Mahasiswa UNISSA Edukasi Halal Haram Bagi Anak-Anak. Foto:  Ilustrasi Makanan Halal
Foto: dok. Republika
Mahasiswa UNISSA Edukasi Halal Haram Bagi Anak-Anak. Foto: Ilustrasi Makanan Halal

IHRAM.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Mahasiswa Halalan Thayyiban Student Society (HTSS), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), memberikan edukasi terkait halal dan haram bagi anak-anak di sekitar kampus.

Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangka program Halal EduCare satu hari. Program tersebut merupakan bagian dari kampanye Day of Action 2020 yang dilakukan di aula serbaguna universitas.

Baca Juga

Diadakan bertepatan dengan Hari Relawan Internasional, 39 anak berusia enam hingga 12 tahun mengikuti program tersebut. Acara dimulai dengan pengajian Surat Al-Fatihah yang dipimpin oleh Kepala Unit Keagamaan HTSS Mohd Faizul Amin.

Dilansir di Borneo Bulletin, Senin (21/12), pelaksanaan program ini diketuai oleh Pembantu Dosen Pembantu Pusat Penelitian Halalan Thayyiban, Raihana Mohd Raffi ini. Anak-anak mendapat edukasi tentang halal dan haram selama sehari.

Pembelajaran interaktif dan presentasi mengenai topik tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Pusat Penelitian Halalan Thayyiban, Pengiran Dr Hajah Norkhairiah binti Pengiran Haji Hasyim.

Kegiatan lainnya yang dihadirkan dalam program tersebut antara lain lomba menggambar, lomba mewarnai, salat dhuhur dan ashar berjamaah, serta berlatih menyiapkan makanan secara higienis dengan bahan-bahan halal. Hadiah lomba tersebut diberikan oleh Asosiasi Direktur Pusat Penelitian Halalan Thayyiban, Professor Dr Nurdeng Deuraseh.

Program edukasi halal haram ini dilakukan sebagai upaya mendukung inisiatif Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, dalam melaksanakan proyek atau program relawan remaja. Salah satu tujuannya, untuk mengedukasi peserta tentang pengetahuan dasar halal dan haram, khususnya di bidang pangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement