Rabu 27 Jan 2021 18:22 WIB

Erupsi Merapi tak Ganggu Penerbangan Bandara Adi Soemarmo

Seluruh penerbangan berjalan dengan normal.

Erupsi Merapi tak Ganggu Penerbangan Bandara Adi Soemarmo. Awan panas guguran Gunung Merapi terlihat dari Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan pada tanggal 27 Januari 2021 telah terjadi awan panas guguran di Gunung Merapi dengan jarak luncur maksimal 1200 meter ke arah hulu Sungai Krasak.
Foto:

"Kami terus memantau kondisi kawasan bandara untuk memastikan kondisi bandara benar-benar aman untuk lalu lintas penerbangan. Sejauh ini penerbangan Bandara Adi Soemarmo aman. Abu vulkanik erupsi Merapi tidak sampai ke bandara," katanya.

Sebelumnya, akibat erupsi Merapi terjadi hujan abu sejumlah daerah di Kabupaten Boyolali, salah satunya di Kecamatan Musuk. Salah satu warga Diki Ferdiansyah (18 tahun) mengatakan hujan abu disertai pasir terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

 

"Tadi tidak terlalu lama, setelah itu langsung hujan deras jadi abu langsung hilang," kata warga Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement