Dewan Muslim Inggris Lantik Pemimpin Wanita Pertama

Senin , 01 Feb 2021, 15:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Dewan Muslim Inggris Lantik Pemimpin Wanita Pertama (ilustrasi).
Dewan Muslim Inggris Lantik Pemimpin Wanita Pertama (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,LONDON -- Zara Mohammed menyebut sebuah kehormatan baginya ditunjuk sebagai sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris yang baru. Ia ditunjuk karena berhasil meraih suara terbanyak dalam jajak pendapat kelompok afiliasi atas organisasi payung Muslim terbesar di Inggris ini.

 

Terkait

Zara terpilih untuk menggantikan Harun Khan, yang telah menyelesaikan jabatannya, maksimal empat tahun sebagai kepala MCB. Pria berusia 29 tahun dari Glasgow itu mengatakan harapannya agar lebih banyak wanita dan orang muda terinspirasi mencari peran kepemimpinan.

"Saya pikir wanita terkadang ragu untuk mengambil peran kepemimpinan meskipun mereka lebih dari memenuhi syarat untuk melakukannya," kata Harun Khan, dilansir di BBC, Senin (1/2).

Untuk saat ini, ia menyebut sangat penting melibatkan kaum muda serta wanita, guna mendiversifikasi organisasi dan pekerjaan.

Walikota London, Sadiq Khan, lantas menulis dalam akun media sosial Twitter-nya, pengangkatan Zara Mohammed merupakan momen yang luar biasa.

"Saya berharap yang terbaik dari kesuksesan Zara Mohammed. Semoga dia terus memimpin organisasi ini ke tingkat yang lebih tinggi untuk kemajuan komunitas kita di seluruh negeri," tulisnya.

Zara Mohammed merupakan lulusan master dalam hukum hak asasi manusia dan konsultan pelatihan dan pengembangan. Dia memiliki tujuan membangun Dewan Muslim Inggris yang  benar-benar inklusif, beragam dan representatif. Hal ini juga didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan bersama.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk MCB. 

 

Sumber: https://www.bbc.com/news/uk-55883189

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini