Rabu 03 Feb 2021 13:54 WIB

Gubernur Makkah Resmikan Forum Penelitian Haji dan Umroh

Forum tentang kisah sukses Kerajaan Arab Saudi dalam menangani pandemi virus Corona.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Makkah Resmikan Forum Penelitian Haji dan Umroh (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/SAUDI MINISTRY OF HAJJ
Gubernur Makkah Resmikan Forum Penelitian Haji dan Umroh (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Di bawah perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Forum Ilmiah ke-20 untuk Penelitian Haji, Umrah dan Kunjungan, telah diresmikan. Forum yang diselenggarakan oleh Universitas Umm Al-Qura itu diresmikan oleh Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal.

Dilansir di Alriyadh Daily, Rabu (3/2), melalui sesi-sesinya forum tersebut berkontribusi untuk mendukung keputusan guna meningkatkan layanna jamaah dan umrah. Forum tersebut bertujuan untuk menyajikan hasil penelitian dan kajian ilmiah terkait unsur-unsur peningkatan pengalaman jamaah dan pelaku umrah selama pelaksanaan haji dan umrah.

Selain itu, forum tersebut akan menyoroti praktik terbaik dalam pengelolaan kerumunan, sekaligus menciptakan saluran komunikasi yang efektif antara pihak terkait dan sektor-sektor yang berkaitan dengan pelayanan jamaah dan pelaku umrah.

Selanjutnya pada hari kedua kegiatan, forum tersebut akan memasukkan sesi menteri tentang kisah sukses Kerajaan Arab Saudi dalam menangani pandemi virus Corona dan dampaknya pada haji dan umrah. Sesi tersebut melibatkan partisipasi dari sejumlah pejabat di antaranya, Menteri Haji dan Umrah Dr. Mohammed Saleh bin Taher Benten, Menteri Pendidikan Dr. Hamad bin Mohammed Al-Sheikh, Menteri Kesehatan Dr. Tawfiq Al-Rabiah, dan Presiden Jenderal Presidensi Umum Dua Masjid Suci Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement