Kamis 04 Feb 2021 06:03 WIB

Pemkot Tangerang Bahas Lahan Pembangunan Asrama Haji 

Pembangunan asrama haji dibahas Pemkot Tangerang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Pemkot Tangerang Bahas Lahan Pembangunan Asrama Haji . Foto:  Asrama haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Pemkot Tangerang Bahas Lahan Pembangunan Asrama Haji . Foto: Asrama haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan akan segera melaksanakan rencana pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menerima kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (3/2).

Arief mengatakan, saat ini pihaknya tengah membahas soal opsi lahan pembangunannya. “Pemkot sudah memberikan opsi-opsi lahan yang kiranya bisa dipergunakan, kami tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Agama RI Provinsi Banten,” ujar Arief.

Baca Juga

Dia menjelaskan, ada dua opsi lahan yang bisa dimanfaatkan, yaitu lahan milik PT. Angkasa Pura II dan lahan milik PT. Modernland Tbk yang sudah diserahterimakan kepada Pemkot Tangerang. “Secepatnya kami akan berkoordinasi secara intens dengan Kemenag RI Prov. Banten, untuk menentukan lahan mana yang kiranya representatif untuk pembangunan Asrama Haji,” jelasnya.

Sementara itu, Selly Andriany Gantina selaku pimpinan rombongan Komisi VIII DPR RI menuturkan, kunjungan kerja spesifik yang dilakukan adalah untuk melakukan pemantauan serta memberikan arahan terkait rencana pembangunan Asrama Haji kepada Pemerintah Kota Tangerang selaku tuan rumah. Dia menyebut, pihaknya akan membuat panitia kerja terkait program pembangunan tersebut.

“Setelah ini, kami Komisi VIII DPR RI akan segera membuat panitia kerja guna mengevaluasi pembangunan Asrama Haji yang tersebar di seluruh Indonesia serta melakukan pengawasan dan menindaklanjuti perencanaan pembangunan Asrama Haji,” kata Selly. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement