Sabtu 20 Feb 2021 10:29 WIB

Pj Gubernur Sumbar Ingin Segera Tuntaskan Vaksinasi Nakes

Vaksinasi Nakes ingin segera dituntaskan PJ Gubernur.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Pj Gubernur Sumbar Ingin Segera Tuntaskan Vaksinasi Nakes
Foto: istimewa
Pj Gubernur Sumbar Ingin Segera Tuntaskan Vaksinasi Nakes

IHRAM.CO.ID,PADANG--Pejabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat Hamdani berharap bulan ini, vaksinasi untuk nakes di Sumbar tuntas 100 persen pada Februari 2021 ini. Karena bulan berikutnya, pemerintah akan memulai penyuntikkan vaksin untuk ASN, TNI, Polri.

"Kita akan tuntaskan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan kita siap untuk pelaksaannya pada awal Maret bagi ASN, TNI dan Polri yang ikut menangani covid-19 ini, hingga tuntas," kata Hamdani, Jumat (19/2).

Baca Juga

Hamdani menyebut pada akhir Februari ini vaksin akan datang dan awal bulan Maret segera dilakukan vaksinasi kepada masyarakat. Untuk itu Hamdani telah berkoordinasi dengan Kapolda dan Danrem bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Sumbar.

Vaksinasi kata dia merupakan bagian penting dalam upaya penanggulangan covid-19. Vaksin covid-19 yang disediakan oleh pemerintah pusat sudah lolos uji klinis, mendapatkan izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

"Tidak perlu lagi ada keraguaan dari masyarakat, saya saja barusan di vaksin. Vaksin ini halal, vaksin ini aman, oleh karenanya mari kita melakukan gerakan vaksinasi agar covid-19 cepat selesai," ucap Hamdani.

Pengadaan vaksin di Sumbar menurut dia akan ada penambahan. Karena selain tenaga kesehatan di vaksin juga berlaku bagi penunjangnya, seperti tenaga administrasi, sopir, pembantu yang melayani pasien yang ada di rumah sakit.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement