Senin 22 Feb 2021 10:05 WIB

Jaiz Bank di Nigeria Luncurkan Skema Tabungan Haji

Skema tabungan itu akan membuat ongkos haji lebih terjangkau.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Jaiz Bank di Nigeria Luncurkan Skema Tabungan Haji. Ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Foto:

"Dengan skema seperti itu, calon jamaah haji yang tidak memiliki sarana, secara bertahap dapat merencanakan dan mewujudkan impian mereka tanpa stres. Mereka bisa memulai dengan menabung secara bertahap," kata Ismaila Adamu.

Tak hanya itu, ia juga menyebut bagi calon jamaah yang ternyata tidak hidup cukup lama untuk menabung, masih ada kemungkin berada dalam rahmat Allah SWT yang tak terbatas, serta menerima pahala untuk haji karena mereka adalah jamaah dengan membawa niat (niyyat) dan perbuatan (amal) bersama.

Ketua Komisi Haji Nasional Nigeria Zikrullah Kunle Hassa, yang sebelumnya menandai peluncuran skema tabungan haji di Abakaliki, Negara Bagian Ebonyi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah negara bagian karena telah menyetujui skema tersebut.

Ia mengatakan HSS memiliki beberapa manfaat. Di antaranya, membantu masyarakat yang kurang beruntung menabung uangnya untuk berangkat haji dan juga memperoleh keuntungan dari tabungannya.

"Masyarakat tidak perlu menjual tanah pertaniannya untuk pergi haji. Skema tabungan itu akan membuat ongkos haji lebih terjangkau," ujarnya. 

 

https://punchng.com/jaiz-launches-hajj-savings-scheme-in-north-east-seast/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement