Pesantren Benda Tasikmalaya Ditutup Cegah Penularan Covid-19

Rabu , 24 Feb 2021, 07:27 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Pesantren Benda Tasikmalaya Ditutup Cegah Penularan Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Pesantren Benda Tasikmalaya Ditutup Cegah Penularan Covid-19. Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pondok Pesantren Benda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ditutup sementara. Kegiatan di lingkungan pesantren dihentikan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Terkait

"Sementara pesantren off dulu sambil melihat situasi dan perkembangan, belajar masih daring dulu," kata Pimpinan Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya Asep Abdul Hamid kepada wartawan, Selasa (23/2).

Baca Juga

Ia menjelaskan keputusan menutup akses untuk umum dan menghentikan segala kegiatan di lingkungan pesantren untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 di pesantren. Selama ini, ada santri dan pengajar yang terpapar positif Covid-19, namun kondisinya sudah kembali sehat.

Sebagian sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. "Sekarang kami masih proses pemulangan, rencana semua yang isolasi di pesantren semua akan dipulangkan," katanya.

Ia mengatakan lingkungan pondok pesantren akan dilakukan sterilisasi agar terbebas dari penularan wabah Covid-19. "Saya belum bisa memastikan sampai kapan kegiatan di pesantren dihentikan, kita perlu sterilisasi terlebih dahulu, kami sekarang fokus pemulihan dulu," katanya.