Rabu 24 Feb 2021 14:31 WIB

Arab Saudi akan Gelar Balap Formula E Pertama di Malam Hari

Untuk pertama kalinya, balapan tersebut akan digelar pada malam hari

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Formula E.
Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Formula E.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Formula E untuk tahun ketiga berturut-turut, yang akan diselenggarakan pada 26 dan 27 Februari 2021 di Diriyah E-Prix Circuit. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Formula E, balapan tersebut akan digelar pada malam hari dengan menerangi lintasan dengan lampu LED.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (24/2), balapan tersebut akan diselenggarakan oleh Kementerian Olahraga Saudi bekerja sama dengan Federasi Mobil dan Sepeda Motor Saudi. Balapan tersebut bakal diikuti dengan partisipasi 24 pesaing yang mewakili banyak perusahaan terkenal di industri mobil sport listrik seperti Porsche dan Mercedes-Benz.

Sektor olahraga memang mendapatkan dukungan besar dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, karena terus mengukir prestasi di semua bidang. Sementara itu, dukungan itu diikuti dengan tindak lanjut langsung oleh Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, di mana Kerajaan telah menyelenggarakan banyak acara olahraga global dari semua jenis.

Acara olahraga yang diselenggarakan di Kerajaan Saudi telah mendapat perhatian lokal dan internasional, di samping menarik banyak acara olahraga.

Menjadi tuan rumah acara semacam itu membuat Kerajaan memasuki era olahraga baru yang memenuhi aspirasi kepemimpinan dan rakyat.

Selain menggelar balapan Formula E, Kerajaan juga menjadi tuan rumah Piala Saudi kedua pada 19 dan 20 Februari 2021. Acara tersebut merupakan turnamen pacuan kuda termahal di dunia, dengan total hadiah sebesar 30 juta dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement