Rabu 10 Mar 2021 08:31 WIB

Wagub Sumbar Dorong Pariaman Kembangkan Wisata Jet Ski

Pariaman juga tengah membangun Masjid Terapung untuk mendukung sektor pariwisata.

Wagub Sumbar Dorong Pariaman Kembangkan Wisata Jet Ski (ilustrasi).
Foto: Thoudy Badai
Wagub Sumbar Dorong Pariaman Kembangkan Wisata Jet Ski (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mendorong Kota Pariaman untuk mengembangkan wisata olahraga jetski karena memiliki potensi pantai yang menawan.

"Jetski bisa menjadi salah satu magnet untuk menarik wisatawan asing dan domestik datang ke Pariaman. Bisa juga dibuat paket wisata untuk menikmati pulau-pulau kecil di perairan Pariaman," katanya dalam rapat koordinasi kabupaten/kota dan provinsi Sumbar di Padang, Selasa (10/3).

Ia mengatakan salah satu atlet jetski yang pernah menjadi juara dunia yaitu Aero Aswar rencananya akan berkunjung ke Sumbar. Pariaman bisa mengambil momentum itu untuk mempromosikan wisata olahraga jetski di daerahnya. Audy percaya inovasi seperti itu akan dapat menggeliatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyampaikan, pariwisata memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerahnya. Destinasi wisata akan dikembangkan dengan konsep alami.Untuk mendukung sektor itu diperlukan pembenahan jalan agar lebih lebar dan baik sehingga bisa nyaman dan aman dilalui oleh wisatawan.

Pariaman juga tengah membangun Masjid Terapung untuk mendukung sektor pariwisata. Pembangunan itu sekaligus "monumen" pengingat bahwa Pariaman memiliki sejarah dan jalur masuk Islam pertama ke Sumatera Barat.

Genius meminta dukungan dari Pemprov Sumbar agar pembangunan pariwisata di daerahnya bisa digenjot lebih cepat. Selain sektor pariwisata pembangunan Pasar Pariaman juga menjadi prioritas dan sudah selesai dikerjakan.

Pasar itu rencananya akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir Maret 2021."Pasar Pariaman telah selesai. InsyaAllah akan diresmikan oleh Presiden Jokowi yang akan didampingi oleh Menteri PUPR pada tanggal 31 Maret nanti," ujar Genius.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement