Selasa 16 Mar 2021 12:16 WIB

20.290 Keluarga Saudi Raih Manfaat Program Perumahan Sakani

Sakani menawarkan berbagai pilihan perumahan dan solusi keuangan bagi warga Saudi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Perumahan di Saudi
Foto: Arab News
Perumahan di Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Perumahan melaporkan selama Februari lalu, sebanyak 20.290 keluarga mendapat manfaat dari program Sakani. Program ini menawarkan berbagai pilihan perumahan dan solusi keuangan bagi warga negara Saudi.

Kementerian menyatakan pihaknya ingin memberikan layanan yang lebih baik sejalan dengan program "Eskan", salah satu inisiatif Saudi Vision 2030. Program ini bertujuan meningkatkan proporsi kepemilikan tempat tinggal menjadi 70 persen pada tahun 2030.

Dilansir di Arab News, Selasa (16/3), sebagai bagian dari upaya Sakani menyediakan pilihan perumahan yang sesuai keuangan masyarakat, program tersebut mulai melaksanakan 60 proyek perumahan baru di berbagai wilayah Kerajaan.

Proyek ini ditandai dengan tersedianya harga yang terjangkau untuk sebagian besar warga yang telah terdaftar di Kementerian Perumahan. Kementerian juga menyelesaikan 42 proyek perumahan prefabrikasi pada Desember 2020. Proyek-proyek ini mencakup sekitar 14.000 vila tempat tinggal.

Program Sakani dinilai memungkinkan reservasi dan pemilihan semua opsi perumahan, serta menawarkan sejumlah solusi pembiayaan melalui situs web dan aplikasinya.

Tak hanya itu, program ini juga menawarkan fasilitas tambahan seperti konsultan real estate dan penerbitan kontrak tanah secara elektronik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement