Ahad 21 Mar 2021 21:31 WIB

Masyarakat Agam Gotong Royong Bersihkan Masjid

Gotong royong ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat termasuk anggota DPRD Agam.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masyarakat Agam Gotong Royong Bersihkan Masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Darmawan
Masyarakat Agam Gotong Royong Bersihkan Masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,LUBUK BASUNG -- Masyarakat di Kabupaten Agam, Sumatra Barat mulai melakukan gotong royong membersihkan masjid. Karena kurang dari satu bulan lagi, bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

Di antaranya gotong royong dilakukan masyarakat Agam di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua hari ini, Ahad (21/3).

"Dengan telah bersihnya jalan, tentu masyarakat yang hendak ke masjid akan merasa nyaman melewati jalan itu," kata Wali Nagari Sungai Pua.

Gotong royong ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat termasuk anggota DPRD Agam di daerah tersebut. Jalan yang dibersihkan sekitar 2 kilo meter. Selain itu mereka membersihkan masjid dan surau yang ada di jorong tersebut.

Gotong royong serupa juga dilaksanakan hari ini di Jorong IV Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.

Wali Jorong Surabayo, Rino Syamna Putra menyebut mereka mengecor halaman Masjid Al-Huda Jawi-jawi Lapau Konsi  dan membersihkan area sekitar.

"Pembangunan masjid ini menelan biaya Rp650 juta, berasal dari swadaya baik masyarakat di kampung dan perantau maupun dari donatur lainnya" ujar Rino.

Rino menyebut masyarakat Jorong IV Surabayo terlihat antusias ikut gotong royong sebagai tanda kerinduan akan suasana bulan Ramadhan.

Sebelum momentum Ramadhan, menurut Rino di Masjid  Al-Huda Jawi-jawi Lapau Konsi akan diadakan syukuran Isra Mi'Raj pada 29 Maret 2021 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement