Lembah Al-Akhu, Wisata Alam di Al-Hareeq Riyadh

Senin , 22 Mar 2021, 08:33 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Wisata panjat tebing di Lembah Al-Akhu, Riyadh.
Wisata panjat tebing di Lembah Al-Akhu, Riyadh.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebuah tebing indah ditemukan oleh pemanjat tebing yang bersemangat, Joau Miquel, pada April 2019. Tebing ini terletak di Lembah Al-Akhu atau dikenal sebagai Wadi Al-Akhu di provinsi Al-Hareeq provinsi Riyadh.

 

Terkait

Selanjutnya, tebing tersebut dieksplorasi lebih lanjut dan dikembangkan oleh komunitas pendaki setempat. Untuk mendaki, durasi waktu yang dibutuhkan terbilang singkat.

Meski demikian, dibutuhkan ketelitian secara teknis dan kehati-hatian ekstra, mengingat rutenya yang dilengkapi dengan pahatan tepi maupun pijakan dalam atau kantong yang unik.

Dikutip di Arab News, Senin (22/3), bebatuan di tebing itu merupakan campuran marmer dan kapur. Banyak batu lepas telah dihilangkan, tetapi pendakian masih tetap berdebu dan berisiko.

Bagi yang tertarik melakukan pendakian di tebing ini, bisa mendapatkan informasi seputar lokasi pasti tebing, instruksi pendakian, aturan, serta tips atau informasi tambahan lainnya di situs climbing.ca. 

Situs web tersebut mengingatkan orang-orang untuk berhati-hati, mengingat area ini bukan untuk anak-anak. Untuk itu, orang dewasa disarankan untuk memakai helm setiap saat. 

https://www.arabnews.com/node/1828456/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini