Riyadh Art Luncurkan Simposium Patung November 2021

Sabtu , 03 Apr 2021, 07:47 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Riyadh Art
Riyadh Art

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Riyadh Art akan meluncurkan acara Tuwaiq International Sculpture Symposium yang berlangsung selama 22 hari, mulai 10 November sampai 6 Desember. Sebanyak 20 pematung profesional dari dalam dan luar Saudi akan berpartisipasi di distrik Jax, Diriyah.

 

Terkait

Simposium ini mengangkat tema “The Poetics of Shape” berusaha menemukan platform yang memotivasi para pematung untuk mengeksplorasi ikatan antara materi, kekosongan, cahaya dan bayangan yang terinspirasi oleh lingkungan di sekitarnya.

Nantinya, di acara ini juga akan menampilkan patung di lingkungan terbuka untuk umum. Karya seni akan dipamerkan mulai 2 Desember sampai 6 Desember, sebelum dipindahkan ke berbagai lokasi luar ruangan di seluruh kota.

Selain itu acara juga akan diisi dengan 12 diskusi panel yang akan mempertemukan seniman dan pematung terkenal untuk berbagi pengalaman mereka dengan pengunjung dan memperkenalkan tren patung yang berbeda. Ada pula program lain yang ditawarkan kepada siswa di universitas dan sekolah untuk mempelajari tentang bahan, alat, dan teknik seni pahat.

Dilansir Arab News, Sabtu (3/4), pematung profesional yang ingin ambil bagian dalam simposium dapat mengajukan lamaran mereka di https://riyadhart.sa/en/events/tuwaiq-international/ sebelum 7 Mei. Pelamar harus memiliki pengalaman minimal lima tahun dan karyanya dipajang di pameran dan galeri.

Panel ahli independen akan meninjau di bawah pengawasan Riyadh Art. Tuwaiq International Sculpture Symposium merupakan inisiatif kedua Riyadh Art yang sebelumnya meluncurkan inisiatif Noor Riyadh. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di Riyadh sejalan dengan Visi Saudi 2030.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini