Senin 19 Apr 2021 16:23 WIB

Mengapa Laut Merah Sangat Digemari Penyelam? 

Laut Merah Sangat Digemari Penyelam? 

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Jalan tepi Laut Merah (corniche) di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Arab News
Jalan tepi Laut Merah (corniche) di Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Laut Merah selalu menjadi tempat menarik untuk dieksplorasi. Tampilannya yang tenang dan magis, membuat para penyelam tidak bosan untuk menjelajah lebih dalam dan menemukan keindahan yang tersembunyi di teluk yang memisahkan antara benua Asia dan Afrika ini. 

Kehidupan laut dan terumbu karang yang indah dan alami merupakan daya tarik yang sulit ditolak, tetapi selain itu, alasan banyaknya penyelam berduyun-duyun datang ke situs ini juga karena ingin melihat langsung fosil kapal-kapal yang tenggelam di sepanjang pantai. 

Baca Juga

Cable wreck, kapal yang tenggelam saat membawa material konstruksi adalah salah satu yang paling diminati penyelam. Bangkai kapal yang telah bereformasi menjadi rumah bagi para penghuni laut itu selalu berhasil memunculkan jiwa petualang pada penyelam untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menantang. 

Sorotan ketiga yang terletak di dasar perairan dangkal adalah "bangkai marmer". Ini adalah atraksi paling cocok untuk penyelam pemula. Beberapa bagian kapal telah runtuh dan marmer telah menyebar ke seluruh bangkai logam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement