Kamis 22 Apr 2021 18:45 WIB

Bulan Sabit Merah Emirat Bangun Jembatan Gantung di Lebak

Jembatan ini dapat menjadikan penggerak utama ekonomi dan kegiatan sosial.

jembatan gantung (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
jembatan gantung (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Emirat (Emirates Red Crescent) Uni Emirat Arab (UEA) membangun jembatan gantung di Kabupaten Lebak,Provinsi Banten.

"Saya berharap jembatan ini dapat menjadikan penggerak utama ekonomi dan kegiatan sosial kedua kampung dan kampung-kampung lainnya di sekitar itu," kata Direktur Hilal Ahmar Bulan Sabit Merah Emirat untuk Indonesia Hasan Al Jasmi saat peresmian jembatan gantung di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (22/4).

Baca Juga

Pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Lebak atas kerja sama Bulan Sabit Merah Emirat dan relawan kampung juga pemerintah setempat. Bulan Sabit Merah Emirat sejak tahun 1983 hingga kini menyalurkan utama bantuan dari UEA untuk pembangunan kemanusiaan dan membuktikan di kancah internasional.

Pemerintah UEA sangat erat hubungan baik dengan Pemerintah Indonesia dan jembatan gantung itu sebagai proyek pembangunan kemanusiaan."Pada prinsipnya kedua negara itu membangun solidaritas dan persaudaraan," katanya menjelaskan.

Relawan Kampung Muhammad Arif Kirdiat mengatakan masyarakat dan pemerintah desa setempat tentu dapat merawat jembatan gantung tersebut. Sebab, kata dia, pembangunan jembatan gantung itu tetap butuh perawatan, seperti pengecatan dan perbaikan tali ring.

Pembangunan jembatan gantung sepanjang 100 meter dan lebar 1,6 meter dikerjakan selama 70 hari."Saya kira jembatan itu bermanfaat bagi masyarakat untuk akses pendidikan dan ekonomi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement