Senin 26 Apr 2021 21:41 WIB

Reisa: Penerima Vaksin Covid-19 Jangan Takabur

Vaksinasi covid-19 tidak secara penuh memberikan kekebalan kepada manusia

Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro.
Foto: istimewa
Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro mengimbau masyarakat penerima vaksin covid-19 untuk tidak takabur di tengah penurunan kasus aktif harian dalam sepekan terakhir di Indonesia.

"Jangan lengah, jangan karena sudah divaksin, kasus sudah turun, peraturan kantor dan pariwisata sudah dilonggarkan, kita malah jadi takabur," katanya, saat memberikan keterangan kepada wartawan secara daring yang disiarkan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (26/4).

Reisa mengatakan pekan lalu Indonesia pernah mencatatkan kasus aktif di bawah 100 ribu, angka pasien sembuh per hari makin lama makin banyak daripada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Situasi itu patut untuk disyukuri dengan berperilaku lebih patuh pada protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, melalui menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M), kata Reisa.

Alasannya, vaksinasi covid-19 tidak secara penuh memberikan kekebalan kepada manusia dari ancaman penularan covid-19, namun efektif meminimalkantingkat kesakitan saat terpapar SARS-CoV-2 penyebab covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement