Enam KUA Jadi Percontohan Layanan Keagamaan

Ahad , 30 May 2021, 19:51 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Kantor Urusan Agama
Kantor Urusan Agama

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjadikan Kantor Urusan Agama (KUA) Biringkanaya, Makassar satu dari beberapa KUA di Indonesia sebagai percontohan dalam pengembangan dan pelayanan keagamaan.

 

Terkait

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Khaeroni mengatakan, revitalisasi kantor urusan agama (KUA) menjadi salah satu program prioritas Menag Yaqut Cholil Qoumas dan telah digulirkan.

Baca Juga

"Di Sulsel KUA Biringkanaya yang ditunjuk oleh Pak Menag untuk dijadikan pusat pelayanan keagamaan dan pencanangannya itu sendiri dilakukan secara virtual di KUA Banjarnegara, Jawa Tengah," ujarnya.

Khaeroni mengatakan, Dirjen Binmas Islam Kemenag telah menetapkan enam KUA yang akan menjadi model dalam pencanangan revitalisasi ini.Selain KUA Banjarnegara, ada KUA Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan (Jawa Barat), KUA Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, (DI Yogyakarta), KUA Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur), KUA Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lampung), dan KUA Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, (Sulawesi Selatan).

"Kita di Sulsel sangat bersyukur dan berbangga, di mana salah satu dari enam KUA yang dipilih adalah KUA Biringkanaya Kota Makassar, yang lokasi pencanangannya secara luring dan daring di pusatkan di KUA Banjarnegara," katanya.