Benteng A'Arif, Berbahan Dasar Batu dan Tanah Liat

Rabu , 02 Jun 2021, 19:34 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Benteng A'Arif, Berbahan Dasar Batu dan Tanah Liat. Foto: Arif Fort merupakan ikon puncak bukit di Hail Arab Saudi.
Benteng A'Arif, Berbahan Dasar Batu dan Tanah Liat. Foto: Arif Fort merupakan ikon puncak bukit di Hail Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, HAIL -- Benteng A'Arif yang terkenal di Hail memiliki pembeda dari sisi warisan dan fitur sejarahnya. Gaya arsitekturnya mensimulasikan bangunan pertahanan serupa yang terlihat pada arsitektur wilayah tengah di Kerajaan.

 

Terkait

Lokasi benteng ini berada di puncak bukit, yang dibangun dari batu dan tanah liat sebelum tahun 1840. Benteng A'Arif menghadap ke kota dari selatan.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (2/6), meriam benteng ini sebelumnya kerap digunakan sebagai penanda awal bulan Ramadhan warga Hail. Caranya, dengan menembakkan meriam selama tujuh kali.

Tak hanya itu, meriamnya juga berfungsi untuk mengumumkan waktu berbuka puasa saat Maghrib dan dimulainya puasa saat matahari terbit (Fajr). Meriam juga ditembakkan tujuh kali untuk mengumumkan waktu Idul Fitri.

Benteng A'Arif memiliki museum arkeologi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan dan tamu. Museum ini dibuat untuk mengungkapkan akar sejarah Kota Hail.

Hal ini juga menampilkan kemampuan penduduk kuno dalam membangun berbagai jenis arsitektur yang bertahan sepanjang zaman, sekaligus membuktikan kekuatan strukturnya.  

sumber : Arab News
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini