Kamis 10 Jun 2021 18:38 WIB

Masjid Salman ITB Galang Donasi untuk Bangun Rumah Sakit

Donasi yang terkumpul pada silatuahim virtual mencapai Rp484 juta.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Silaturahmi Alumni Haji & Umroh KBIHU Salman ITB
Foto: Istimewa
Silaturahmi Alumni Haji & Umroh KBIHU Salman ITB

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- YPM Salman ITB bersama seluruh Alumni Masjid Salman ITB, telah menggelar acara Silaturahmi Idul Fitri Masjid Salman ITB 1442H secara virtual. Acara tersebut bertajuk “Bakti Alumni Untuk Negeri: Selangkah Menuju Ground Breaking RS Salman Hospital”.

Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama dari berbagai organisasi maupun lembaga yang menjadi bagian dari keluarga besar Masjid Salman ITB. Acara silaturahmi juga membuahkan dana sejumlah Rp 484.119.462 untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital (RSSH).

Baca Juga

Diantaranya adalah hasil lelang lukisan one-line drawing bergambar Aula Barat ITB yang terjual Rp 8.000.000 dan diwakafkan oleh Kang Andi Yudha Asfandyar (ahli kreativitas dan pendidikan, pendiri Picu Pacu Kreativitas Indonesia, alumni Seni Rupa ITB, dan alumni PAS-ITB). 

Kontribusi ini merupakan persembahan dari para alumni Masjid Salman ITB untuk negeri. Tentunya, pembangunan RSSH membawa harapan agar masyarakat semua kalangan bisa mendapatkan pelayanan dan merasakan fasilitas kesehatan yang tidak hanya menuntun kepada pemulihan jasmani, tetapi juga kesiapan rohani untuk menjalani kehidupan.

 

Selain menjadi wadah tegur sapa dan nostalgia bagi para alumni, mereka juga saling terhubung jiwa, kasih, dan sayangnya dalam satu semangat yang sama, yakni semangat untuk membangun peradaban islami  seperti yang terkandung dalam visi dan misi Masjid Salman ITB.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement