Jumat 18 Jun 2021 11:26 WIB

Apresiasi Tenaga Medis, Saudi Terbitkan Perangko

Kartu pos SR5 berjudul "Terima kasih, Pahlawan Kami,’’.

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Perangko itu terbit sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada garda terdepan Covid-19
Foto: Saudi Gazette
Perangko itu terbit sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada garda terdepan Covid-19

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Pos Saudi mengeluarkan perangko peringatan SR3 dan kartu pos SR5 berjudul "Terima kasih, Pahlawan Kami,’’. Dikatakan, stempel dan kartu itu terbit sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada garda terdepan Covid-19 dan pengabdian mereka kepada negara.

Mengutip Saudi Gazette Jumat (18/6), Saudi Pos memang secara rutin menerbitkan perangko di berbagai acara nasional, internasional, termasuk keagamaan hingga berbagai acara lainnya. Tujuannya, demi menyoroti berbagai pencapaian nasional Saudi di semua bidang.

Menjunjung rasa terima kasih itu, Arab Saudi menegaskan bahwa setiap pihak yang ingin berkunjung ke Saudi, harus melengkapi pendaftaran dan data imunisasi Covid-19. Diberitakan Arab News, Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Saudi mengatakan, protokol ini akan membantu memfasilitasi prosedur masuk dan mengurangi waktu tunggu di pelabuhan masuk.

“Langkah ini sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh Kerajaan untuk membatasi penyebaran Covid-19 sambil memastikan keselamatan warga dan penduduk,” kata GACA.

Lebih jauh, menurut GACA, pendaftaran ini berlaku untuk semua warga negara dari negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, pemegang visa baru, penduduk. Termasuk setiap pendamping mereka, baik yang telah diinokulasi maupun yang tidak divaksinasi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement