Kamis 01 Jul 2021 21:50 WIB

Salman ITB Gelar Pelatihan Penyembelihan Halal Hewan Kurban

Pelatihan ini digelar untuk memberikan edukasi terkait penyembelihan hewan kurban.

Masjid Salman ITB
Foto: www.itb.ac.id
Masjid Salman ITB

IHRAM.CO.ID,  BANDUNG --  Masjid Salman ITB menggelar Pelatihan Penyembelihan Halal Hewan Kurban di Masa Pandemi, Kamis (1/7) secara virtual untuk seluruh DKM di Indonesia. Pelatihan, diikuti sekitar 500 peserta se Indonesia.

Menurut Ketua Halal Center Salman ITB, Prof Apt Muhammad Ibrahim, pelatihan ini digelar untuk memberikan edukasi terkait penyembelihan hewan kurban yang tepat di masa pandemi.

Baca Juga

Muhammad mengatakan, saat ini virus Covid-19 masih menghantui tapi niat dan semangat ibadah masyarakat jangan terbebani. Meskipun, ada beberapa akses ke tempat ibadah yang sekarang terbatas, tapi ibadah masih bisa dimaksimalkan. Salah satunya yakni ibadah dengan berkurban sebagai ibadah yang menjadi bentuk pengorbanan dan ketaqwaan seorang muslim. 

Menurutnya, daging kurban yang halal dan dibagikan juga menjadi aliran kebaikan yang mana kita ketahui bersama menjadi salah satu sumber protein bagi makanan manusia.

"Dari makanan lah manusia mendapat energi untuk tumbuh berkembang. Komponen utama makanan adalah protein yang diperoleh dari hewan ternak halal. Wajib disembelih secara halal. (Oleh karena itu) ketika ibadah qurban, penyembelihan harus dilakukan sesuai syariat agar halalan tayyiban," ujar Muhammad Ibrahim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement