Kamis 01 Jul 2021 21:50 WIB

Salman ITB Gelar Pelatihan Penyembelihan Halal Hewan Kurban

Pelatihan ini digelar untuk memberikan edukasi terkait penyembelihan hewan kurban.

Masjid Salman ITB
Foto:

Oleh karena itu, kata dia, Masjid Salman ITB memiliki tanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan rujukan pelaksanaan kurban. 

Masjid Salman ITB, kata dia, merasa perlu memberikan edukasi mengenai berbagai pertanyaan yang diajukan masyarakat khususnya para Juleha atau Juru Penyembelih Halal. Yakni, seputar bagaimana tata cara atau mekanisme yang bisa digunakan secara aman, sehat, dan tetap sesuai dengan syariat.

Menurutnya, Masjid Salman ITB dan P3RI, Wakaf Salman, Rumah Amal Salman, DKPP Jabar, Daya Desa, serta Desa Punya menyelenggarakan acara Pelatihan Penyembelihan Halal Hewan kurban di Masa Pandemi. 

"Pelatihan seperti ini telah ada sejak tahun 2012, tahun ini pelatihan diupayakan tetap mengedukasi meski terbatas tatap muka karena pandemi," katanya.

Acara ini didukung penuh oleh Bank Syariah Indonesia. Tidak hanya diperuntukkan bagi para Juleha atau Juru Penyembelihan Halal, tetapi juga para DKM seluruh masjid di Indonesia agar bisa turut serta memperlancar proses kurban halal di masa pandemi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement