Jumat 02 Jul 2021 09:17 WIB

Kementerian Haji: Jamaah Terpilih akan Menerima Pesan Teks

Kementerian telah mulai memilah individu yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan haji

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jamaah Muslim berdoa di sekitar Ka
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah Muslim berdoa di sekitar Ka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Asisten Wakil Menteri Kementerian Haji dan Umrah untuk layanan haji dan umrah, Hisham Saeed, mengatakan kementerian telah mulai memilah individu yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan haji tahun ini.

Ia mengingatkan, otoritas terkait akan segera mengirim pesan teks kepada mereka yang telah mendaftar dan memenuhi semua persyaratan.

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (2/7), dalam sebuah pernyataan disebutkan 558.000 pelamar domestik telah mendaftar secara elektronik pada tahap pertama. 51 persen pendaftar adalah laki-laki dan sementara sisanya adalah perempuan.

“Butuh waktu 10 hari kerja untuk memproses permintaan pendaftaran melalui Pusat Data Haji dan Umrah, di mana pria dan wanita muda yang berkualitas dan terlatih terlibat dalam pemrosesan,” katanya.

 

Hisham menekankan kementerian telah bekerja selama bertahun-tahun pada penerapan jalur elektronik untuk pendaftaran haji dan umrah. Mereka juga berupaya membuat pembaruan setiap tahun.

“Strategi kementerian dalam penggunaan teknologi mempertimbangkan sejumlah standar kesehatan yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan,” lanjutnya.

Terakhir, ia mendesak jamaah untuk mematuhi semua persyaratan kesehatan dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, yang tujuannya untuk keselamatan mereka sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement