Sabtu 10 Jul 2021 13:06 WIB

Warga Kota Bogor Ikuti Istighosah Daring Minta Perlindungan

Ratusan warga Kota Bogor mengikuti kegiatan istighosah bersama secara daring.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Esthi Maharani
Ratusan warga Kota Bogor mengikuti kegiatan istighosah bersama secara daring bersama DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube, Jumat (9/7).
Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor
Ratusan warga Kota Bogor mengikuti kegiatan istighosah bersama secara daring bersama DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube, Jumat (9/7).

IHRAM.CO.ID, BOGOR— Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengganas, ratusan warga Kota Bogor mengikuti kegiatan istighosah bersama secara daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube, Jumat (9/7).

Dalam kegiatan istighosah tersebut, masyarakat yang hadir bersama Walikota, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda Kota Bogor, SKPD, Ormas, dan tokoh agama melakukan dzikir, sholawat dan berdoa kepada Allah SWT.  

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, KH Ade Sarmili memimpin pembacaan Ratib Al-Haddad. Acara istighosah diakhiri dengan tausiyah dan doa yang dipimpin oleh Ustad Obay Sobari.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 yang tinggi ini tidak hanya terjadi di Kota Bogor saja, tetapi juga di sebagian besar wilayah Indonesia. Hal itu terlihat dari diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat oleh pemerintah pusat sejak Sabtu (3/7) hingga Selasa (20/7).

Di tengah PPKM Darurat, Atang menyampaikan, berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Bogor dan langkah-langkah strategis yang diambil oleh TNI-Polri sudah maksimal. Tak kalah penting, keterlibatan DPRD Kota Bogor, Organisasi Kemasyarakatan, dan berbagai pihak sangatlah besar.

“Terlebih, saudara-saudara kita tenaga kesehatan yang begitu besar dedikasi, perjuangan, dan pengorbanannya di garis terdepan. Mereka tidak lagi memikirkan dirinya sendiri. Mereka berkorban sangat banyak. Mudah-mudahan ikhtiar semuanya menjadi pahala terbaik di sisi Allah dan menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk melawan pandemi Covid-19 ini,” kata Atang, Jumat (9/7).

Lebih lanjut, Atang menilai ikhtiar manusiawi perlu diperkuat dengan doa yang tulus agar Allah Sang Maha Kuasa berkenan memberikan kebaikan dan keselamatan.

“Semua yang terjadi di alam ini semuanya atas ijin Allah SWT. Ikhtiar manusiawi tidak akan ada artinya jika Allah Azza Wajalla tidak berkehendak. Untuk itu mari sama-sama kita tengadahkan tangan dan hati kita untuk memohon ampun atas segala kesalahan seraya berdoa yang terbaik kepada Allah,” ucapnya.

Atang berharap, seluruh doa gang dipanjatkan segera diijabah oleh Allah SWT. “Kita tidak tahu doa siapa yang akan didengar dan dikabulkan. Semoga doa semuanya diijabah Yang Maha Kuasa. Semoga Allah SWT menguatkan kita semua, menyembuhkan yang sakit, memampukan yang lemah, dan mengangkat pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement