Rabu 14 Jul 2021 08:31 WIB

Ratusan Relawan Kesehatan Bersiap Menyambut Jamaah Haji

Relawan akan membantu menjaga dan merawat jamaah dimusim haji tahun ini.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Relawan dan ribuan petugas dikerahkah untuk melayani jamaah di Masjidil Haram.
Foto: Saudigazette
Relawan dan ribuan petugas dikerahkah untuk melayani jamaah di Masjidil Haram.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Kesehatan Arab Saudi mengatakan, telah menyiagakan 500 orang relawan di bidang kesehatan. Mereka akan membantu menjaga dan merawat jamaah dimusim haji tahun ini.

Dilansir dari Arab News, Rabu (14/7) Pusat sukarelawan kesehatan kementerian kesehatan mengatakan para relawan akan memberikan bantuan medis dan panduan pencegahan kesehatan kepada mereka yang melakukan ziarah tahunan, yang dimulai akhir pekan ini. Para relawan akan beroperasi di empat lokasi yakni di Makkah, Madinah, Jeddah, dan Taif.

Direktur Jenderal Pusat Relawan Kesehatan, Dr. Safar bin Saad Battar, menggambarkan para relawan sebagai malaikat penolong. Menurutnya, program relawan ini sangat penting karena dampak yang dilakukan para relawan kesehatan selama Ramadhan, ketika lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Masjidil Haram di Makkah telah teruji.

Para sukarelawan kesehatan menyelesaikan program pelatihan yang diakreditasi oleh Komisi Saudi untuk Spesialisasi Kesehatan. Program relawan ini merupakan kerjasama dengan Dewan Koperasi Asuransi Kesehatan.

Ibadah haji di masa pandemi ini, Arab Saudi telah membatasi jamaah hanya sampai 60 ribu orang. Mereka terdiri dari orang-orang yang sebelumnya belum melakulan haji dan umroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement