Kamis 15 Jul 2021 00:30 WIB

Kapal Mewah Kedua akan Berlayar dari Jeddah

Kapal Mewah Kedua Akan Berlayar dari Jeddah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Kapal Mewah Kedua akan Berlayar dari Jeddah. Foto: ilustrasi kapal pesiar
Foto: VOA
Kapal Mewah Kedua akan Berlayar dari Jeddah. Foto: ilustrasi kapal pesiar

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Kapal mewah kedua akan beroperasi dari Pelabuhan Jeddah di Arab Saudi. Kapal ini siap untuk mengakomodasi selama musim liburan tahun ini.

Scenic Eclipse, kapal yang dapat membawa penumpang hingga 228 orang ini akan berlayar dari Jeddah antara 17 Juli dan 9 Desember.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (14/7), kapal ini memiliki beberapa tujuan, termasuk Yanbu di Arab Saudi, Aqaba di Yordania dan Marina Port Ghalib di Mesir, yang dekat dengan situs bersejarah Luxor.

Sebelumnya, MSC Cruises yang dioperasikan Swiss dilaporkan akan mengoperasikan salah satu kapalnya, MSC Bellissima, dari Jeddah. Kapal ini beroperasi akhir Juli hingga akhir Oktober.  

 MSC Bellissima diluncurkan pada 2019 dan secara khusus ditargetkan untuk daerah kutub. Wilayah tersebut merupakan tempatnya menghabiskan sebagian besar waktu sepanjang tahun.

Kapal berbobot 17.545 ton dengan panjang 166 meter ini dilengkapi dengan dua helikopter EC130. Tersedia pula kapal selam yang mampu menampung tujuh orang dan dapat menyelam hingga 300 meter.

“Arab Saudi akan menjadi salah satu tujuan wisata terpanas di tahun-tahun mendatang. Kami sangat senang para tamu dapat merasakannya dalam kenyamanan bintang enam di atas Scenic Eclipse,” kata Pendiri dan Ketua UK- Scenic Group, Glen Moroney.

Sebagai sebuah pelaku bisnis, ia menyebut terus berupaya meningkatkan standar pelayaran ultra-mewah mereka. Ia meyakini musim liburan kali ini akan menandai awal hubungan panjang dengan destinasi kapal mewah tersebut.

Dana Investasi Publik Arab meluncurkan 'Cruise Saudi' pada Januari. Tujuannya, untuk mengembangkan industri pelayaran di Kerajaan dan menciptakan lebih dari 50.000 pekerjaan di industri pariwisata pada 2035.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement