Selasa 20 Jul 2021 20:26 WIB

Tokoh Agama Minta Pemerintah Bantu Sektor Mikro Informal

PPKM Darurat memberi dampak sektor mikro informal.

Habib Zen bin Smith.
Foto: Yasin Habibie/Republika
Habib Zen bin Smith.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Rabitah Alawiyah Habib Zen Umar Smith meminta pemerintah membantu masyarakat yang bekerja di sektor mikro informal yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Mereka mendesak dibantu karena gantungan hidupnya didapat dari harian. Bantuan mungkin bisa melalui skema bantuan tunai, sembako, bahkan subsidi listrik dan lain sebagainya," ujar Habib Zen dikutip dari siaran pers di Jakarta, Selasa (20/7).

Baca Juga

Habib Zen menyatakan memahami bahwa dengan PPKM yang dijalankan secara maksimal di lapangan, lonjakan kasus COVID-19 bisa akan diatasi. Namun, di sisi lain, pemerintah juga tidak boleh melupakan nasib masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor mikro informal, seperti pedagang kecil, pedagang asongan, dan buruh bangunan.

Dia sangat berharap pemerintah segera membuat kebijakan yang memberikan perhatian besar kepada sektor ini karena masyarakat di lapisan ini umumnya memiliki keuangan dan modal sangat terbatas.

 

"Artinya jika mereka tak diperhatikan di tengah berbagai pembatasan ini akan membuat kehidupannya semakin sulit dan pelik," ujar Habib Zen.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement