Senin 26 Jul 2021 14:00 WIB

Pendukung Presiden Tunisia Turun ke Jalan

Puluhan ribu orang turun ke jalan-jalan kota untuk memuji langkah Presiden Kais Saied

Bendera Tunisia
Bendera Tunisia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu orang turun ke jalan-jalan kota untuk memuji langkah Presiden Kais Saied membekukan parlemen dan membubarkan pemerintahan. Saat mereka bersorak, membunyikan klakson mobil dan menyalakan kembang api, para pendukung bersuka ria atas keputusan Presiden Kais Saied dan kejatuhan partai islam moderat Ennahda, partai terbesar di parlemen dan lawan politik utama Kais Saied.

Situasi ini menunjukkan bagaimana satu dekade setelah revolusi Tunisia 2011 yang memperkenalkan demokrasi, aktivisme jalanan tetap menjadi kekuatan yang berpotensi kuat - dan yang dapat menyebabkan konfrontasi setelah Ennahda menyerukan orang-orang untuk memprotes Saied.

Baca Juga

Kerumunan pada Minggu malam menentang jam malam COVID-19 ketika mereka berkumpul di lingkungan sekitar maupun kota-kota negara itu serta di sepanjang jalan utama Habib Bourguiba di Tunis yang telah lama menjadi pusat protes di ibu kota.

Ribuan orang termasuk banyak keluarga berjalan di sepanjang jalan yang dipenuhi pepohonan, mengibarkan bendera nasional, menari dan menyalakan suar merah."Presiden sangat berani... kami tahu ini bukan kudeta," kata Amira Abid, seorang wanita di pusat kota Tunis saat mencium bendera Tunisia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement