Kamis 05 Aug 2021 08:15 WIB

Gubernur Jazan meresmikan Layanan Ambulan Laut

Ambulans laut ini diproduksi dengan biaya 13,6 juta riyal (Rp 51,9 miliar)

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
Gubernur Jazan, Pangeran Muhammad Bin Nasser Bin Abdulaziz pada Rabu (4/8) meresmikan layanan ambulans laut di Kegubernuran Pulau Farasan, Arab Saudi.
Foto: Saudi Gazette
Gubernur Jazan, Pangeran Muhammad Bin Nasser Bin Abdulaziz pada Rabu (4/8) meresmikan layanan ambulans laut di Kegubernuran Pulau Farasan, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Gubernur Jazan, Pangeran Muhammad Bin Nasser Bin Abdulaziz pada Rabu (4/8) meresmikan layanan ambulans laut di Kegubernuran Pulau Farasan, Arab Saudi. Ambulans laut ini diproduksi dengan biaya 13,6 juta riyal (Rp 51,9 miliar) sesuai dengan standar internasional terbaik dan sistem keselamatan terbaru.

Menurut Direktur Kesehatan Jazan Dr. Awaji Al-Naami, ambulans laut ini memiliki tiga tempat tidur, termasuk tempat tidur ICU, yang dapat ditingkatkan menjadi lima tempat tidur, perangkat cardiopulmonary resuscitation (CPR), tandu yang memiliki kemampuan untuk menyerap guncangan akibat gelombang dan beradaptasi dengan gerakan di laut, suction perangkat, dan semua obat-obatan yang diperlukan untuk keadaan darurat.

 

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (5/8), Gubernur juga sempat melihat langsung rencana aksi ambulans laut yang bisa memindahkan kasus darurat dari Pulau Farasan ke Pelabuhan Jazan dalam waktu 45 menit.

 

Ini perkenalan juga dengan sistem cerdas yang memungkinkan pusat operasi transfer medis di Departemen Umum Darurat, Bencana dan Transportasi Ambulatory Ditkes Jazan untuk menindaklanjuti pergerakan ambulans di laut dan mengidentifikasi lokasi hingga tiba di pelabuhan.

 

Pangeran Muhammad Bin Nasser menyoroti pentingnya layanan yang merupakan bagian dari upaya Kementerian Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga dan warga dalam implementasi arahan kepemimpinan yang bijaksana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement