Kamis 05 Aug 2021 22:36 WIB

Menkeu Ungkap Keberhasilan Ekonomi Tumbuh 7,07 persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen pada Kuartal II 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Agung Sasongko
Menteri Keuangan Sri Mulyani .
Foto:

Sri Mulyani juga menyebut pemulihan ekonomi kuartal dua 2021 sudah didukung oleh mesin pertumbuhan yang semakin merata. Hal ini berbeda dengan kuartal-kuartal sebelumnya, instrumen fiskal menjadi katalisator utama dalam pendorong ekonomi.

Dia menjelaskan pemulihan sudah terjadi pada konsumsi rumah tangga, investasi, industri manufaktur, hingga perdagangan. Hal ini diimbangi sektor transportasi dan akomodasi serta makanan-minuman juga tumbuh tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.  

"Namun ini semuanya menggambarkan bahwa sekarang seluruh sektor sebetulnya sudah mulai menggeliat dan berfungsi dan sebagian adalah karena policy-policy dari pemerintah yang terus mencoba untuk melakukan intervensi baik sisi demand dan supplynya," ungkapnya.

Ke depan Sri Mulyani menyebut tantangan pemulihan ekonomi terkait aktivitas tetap berjalan tapi Covid-19 bisa dikendalikan. “Inilah kuncinya hanya satu disiplin kesehatan. Kita tetap bisa jaga pemulihan ekonomi dan juga mobilitas bisa tetap terjaga apabila (Novita Intan)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement