Rabu 11 Aug 2021 20:33 WIB

Magister Ilmu Komunikasi UMB Gelar Pemberdayaan Komunitas

Program ini diharapkan jadi kontribusi nyata UMB bagi masyarakat.

Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMB Jakarta, Dr Heri Budianto MSi..
Foto: dok pri
Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMB Jakarta, Dr Heri Budianto MSi..

IHRAM.CO.ID, JAKARTA —  Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia,  Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menggelar salah satu  kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat melalui Pemberdayaan Komunitas. 

Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMB, Dr Heri Budianto Msi mengatakan, kegiatan  Pemberdayaan Komunitas tersebut  dihelat dalam rangkaian Konferensi Nasional Komunikasi Magister Ilmu Komunikasi UMB Tahun 2021.

“Dengan berbagai persoalan global dan nasional, di berbagai bidang, khususnya kesehatan dan ekonomi, maka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB menggelar program ini,”  ujar pakar komunikasi politik yang biasa disapa Herbud itu kepada Republika.co.id,  Rabu (11/8).

Menurut  Herbud, Pemberdayaan Komunitas (Social Volunteering)  akan dilaksanakan secara serenata pada  14-15 Agustus 2021 secara daring. Kegiatan ini, kata dia,  menyasar berbagai isu dan persoalan masyarakat yakni  isu Kesehatan di masa pandemi,  isu ekonomi , khususnya UKM dan koperasi, Kepemudaan, Isu ibu, anak dan perempuan,  nasionalisme, seni budaya, keorganisasian, olahraga, pariwisata, diplomasi dan etnisitas Indonesia di dunia internasional.

"Target kita adalah program MIKOM UMB berbuat untuk masyarakat di masa pandemi,”   kata  Herbud. Sasaran program tersebut, ungkap dia,  adalah semua komunitas masyarakat di 23 wilayah  di Indonesia dan Luar Negeri. 

Sejumlah narasumber dan peserta, papar Herbud,  ada yang  berasal dari Portugal, Jerman dan Australia. Program ini juga menampilkan narasumber dari  dosen,  mahasiswa magister ilmu komunikasi dan para pembicara tamu.

"Harapannya, kegiatan ini menjadi bentuk nyata dan kontribusi perguruan tinggi, khususnya UMB di tengah masyarakat yang sedang sulit,” ungkap Herbud.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement