Jumat 13 Aug 2021 11:56 WIB

Jalan Ajaib di Pegunungan Abha Arab Saudi

Pengunjung Fog Walkway akan membayangkan seolah berkeliaran di antara awan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Fog Walkway di puncak pegunungan Abha
Foto: Arab News
Fog Walkway di puncak pegunungan Abha

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pengunjung 'Fog Walkway' di puncak pegunungan Abha, barat daya Arab Saudi, dapat membayangkan dirinya seolah berkeliaran di antara awan. Mereka menikmati pengalaman tak terlupakan di salah satu atraksi paling mencolok di Kerajaan dan seluruh wilayah Teluk ini.

Jalan layang selebar 14 meter terletak di lingkungan Al-Dabab dan menghadap ke pegunungan Tihama. Berjalan sejauh 7 km, pengunjung mendapatkan pemandangan gunung yang indah, dilengkapi area tempat duduk dan taman bermain anak-anak.

Dilansir di Arab News, Jumat (13/8), di wilayah tersebut disediakan pula restoran, ruang hijau, fasilitas dan layanan lain yang menambah daya tarik jalan setapak ini.

Destinasi air terjun sangat populer di kalangan pengunjung yang datang untuk mencari keajaiban, privasi, serta kekayaan kawasan Asir yang tak tertandingi.

 

Otoritas Pariwisata Saudi telah memasukkan wilayah ini di antara 11 tujuan yang ditampilkan dalam Program Musim Panas Saudi, yang akan berlangsung hingga 30 September.

Wilayah ini seolah mencerminkan keragaman alam dan iklim Kerajaan. Lebih dari 500 pengalaman dan kegiatan pariwisata disediakan oleh sekitar 250 mitra dari sektor swasta.

Asir merupakan surga bagi mereka yang ingin melarikan diri dari serangan musim panas. Iklimnya yang sejuk dan cenderung hujan mampu menarik pengunjung dari seluruh Kerajaan.

Wilayah ini terkenal dengan benteng bersejarah, situs arkeologi, museum, pasar populer, serta desa warisan. Semua komponen ini menjadikan Asir sebagai tujuan wisata alam yang tak tertandingi.

Proyek pembangunan untuk melayani sektor pariwisata di wilayah ini juga semakin meningkat. Terbaru, disediakan berbagai taman di kawasan itu, termasuk Al-Suoda, Al-Habla, Al Qur'aa dan Taman Pangeran Sultan bin Abdul Aziz.

Proyek lain yang telah direncanakan adalah hutan Ballahmr dan Billasmar, serta desa Rijal Almaa, yang dikenal dengan gaya arsitektur warisan yang mencakup lebih dari 350 tahun.

Organisasi Pariwisata Dunia PBB telah menyoroti Asir dan memuji aset pariwisatanya yang luar biasa. Sekretaris jenderal organisasi tersebut, Zurab Pololikashvili, mengatakan selama kunjungan ke situs wisata dan warisan di Abha ini melihat Asir mampu menawarkan atraksi alam yang tak tertandingi dan warisan budaya yang unik.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement