Sabtu 14 Aug 2021 22:22 WIB

Bocah Pemanjat Tiang Bendera NTT Peroleh Bingkisan

Pemberian bingkisan kemerdekaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kapolda NTT

Bendera Merah Putih
Foto: Antara
Bendera Merah Putih

IHRAM.CO.ID,  Bocah pemanjat tiang Bendera Merah Putih pada saat upacara HUT ke-73 Republik Indonesia,Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni,mendapatkan bingkisan kemerdekaan dari Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

"Berkat aksi heroiknya tersebut sehingga dalam rangka HUT RI ke-76 ini, bapak Kapolda NTT melalui kami, memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi beliau untuk adik kita Joni," kata Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh di Kupang, Sabtu, (14/8)

Baca Juga

Khairul mengatakan bahwa pemberian bingkisan kemerdekaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kapolda NTT kepada Joni atas usahanya memanjat tiang bendera demi memperbaiki pengait yang bermasalah, yang pada akhirnya Bendera Merah Putih pun dapat berkibar gagah di perbatasan Indonesia-Timor Leste waktu itu.

Kapolres Belu mengaku dirinya langsung mengunjungi sendiri kediaman dari Joni di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Rumah yang ditempati saat ini juga adalah rumah yang dibangun oleh pemerintah pusat menggunakan APBN sebagai penghargaan kepada si Joni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement