Senin 30 Aug 2021 01:37 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Memperingati Hari Perempuan Emirat

Perayaan peringatan hari perempuan Emirat ini, untuk menghormat peran perempuan

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi
Foto: aboutislam
Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Sheikh Zayed Grand Mosque Centre (SZGMC) menggelar Hari Perempuan Emirat pada 28 Agustus. Tahun ini, peringatan mengambil tema "Perempuan: Ambisi & Inspirasi untuk 50 Tahun Ke Depan"

Tema ini sejalan dengan pengumuman Presiden Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang menetapkan tahun 2021 sebagai "Tahun ke-50". Perayaan peringatan hari perempuan Emirat ini, untuk menghormati upaya perempuan dan peran mereka dalam berbagai kegiatan dan inisiatif yang dilaksanakan oleh Center. 

Baca Juga

Mereka telah membuktikan kemampuan mereka untuk memikul tanggung jawab utama. Mereka telah mendukung tujuan Pusat untuk melanjutkan peran agama dan budaya sejalan dengan visi kepemimpinan yang bijaksana dalam menanamkan keterbukaan intelektual dan sosial, saling menghormati, dan toleransi, sehingga memproyeksikan UEA sebagai bangsa yang merangkul semua, terlepas dari kepercayaan dan kebangsaan mereka.

Direktur Departemen Komunikasi Budaya di Sheikh Zayed Grand Mosque Centre, Amal Bamatraf mengatakan pusat memberikan perhatian besar kepada perempuan, berdasarkan keyakinannya pada kemampuan mereka untuk bekerja dan memberikan kembali kepada masyarakat. 

 

"Kami di SZGMC menganggap kesempatan ini sebagai kesempatan untuk menegaskan dukungan berkelanjutan kami untuk wanita Emirat dan peran mereka dalam proses pembangunan berkelanjutan yang komprehensif di negara ini," ujar Bamatraf dilansir dari WAM, Ahad (29/8).

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement