Keutamaan Surat At Tahrim

Rabu , 01 Sep 2021, 22:14 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Muhammad Hafil
Keutamaan Surat At Tahrim. Foto:  Alquran (ilustrasi)
Keutamaan Surat At Tahrim. Foto: Alquran (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA – Ayat-ayat suci dalam Alqur’an memiliki banyak keutamaan, salah satunya ayat yang terdapat dalam surat at-Tahrim. Dengan mengamalkan surat at-Tahrim, umat Islam bisa menyembuhkan orang sakit, orang yang terkena sihir, dan orang gila.

 

Terkait

Baca Juga

“Salah satu keutamaan mengamalkan surat at-Tahrim adalah untuk menyembuhkan orang sakit yang sakit secara alamiah, orang yang sakit karena kejahatan orang lain, orang yang terkena sihir, dan untuk menyembuhkan orang gila,” kata kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku “Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an” terbitan Rene Islam, 2021.

Dia pun menjelaskan tentang cara mengamalkan surat at-Tahrim. Menurut dia, umat Islam bisa membacanya berulang-ulang pada orang yang sakit itu. “Insyaallah dengan izin dan kuasa-Nya, segala penyakit tersebut akan sembuh,” jelas Zaairul Haq.

Menurut dia, amalan tersebut dijelaskan dalam kitab ad-Dur an-Nazhim fi Khawash al-Qur’an al-‘Azhim karya Imam Abu Muhammad Abdullah bin As’ad al-Yamani al-Yafi’i asy-Syafi’i.

Dalam bukunya tersebut, Zaairul Haq banyak mengungkapkan keutamaan membaca surat-surat dalam Alqur’an. Dengan mengetahui keutamaannya, masyarakat muslim diharapkan bisa lebih tertarik membaca Alqur’an dan bersemayam di hati masyarakat muslim nusantara.

Dalam menulis buku “Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an”, Zaairul Haq mengacu pada penjelasan ulama-ulama besar yang telah mencurahkan upaya mereka untuk menjelaskan secara panjang lebar mengenai keutamaan Alqur’an.

Diantaranya, Zaairul Haq mengutip penjelasan dari Imam al-Yafi’i, Imam Ghazali, Ahmad al-Buni, Sayyid Muhammad Haqqi an-Nazily, dan lain sebagainya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini