Selasa 07 Sep 2021 15:01 WIB

Presiden Palestina Ucapkan Selamat Tahun Baru Yahudi

Presiden Palestina mengucapkan selamat tahun baru Yahudi ke Presiden Israel

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
 Presiden Mahmoud Abbas
Foto: Mohamad Torokman/Pool Photo via AP
Presiden Mahmoud Abbas

IHRAM.CO.ID, RAMALLAH – Presiden Palestina Mahmoud Abbas menelepon Presiden Israel Isaac Herzog untuk mengucapkan selamat atas Tahun Baru Yahudi. Ia juga menelepon menteri pertahanan Israel Benny Gantz dan mengucapkan selamat kepadanya atas Tahun Baru Yahudi.

Dilansir dari Wafa News, Senin (6/9), Presiden Abbas menyampaikan harapan untuk mencapai perdamaian di tahun mendatang. Rosh Hashanah secara etimologis berarti permulaan tahun. Hari raya ini adalah satu dari empat perayaan tahun baru yang dilakukan oleh orang Yahudi. Hari ini juga sering kali disebut sebagai Yom Teruah.

Pada perayaan Umat Islam, Presiden Israel Isaac Herzog juga mengucapkan selamat atas hari raya Idul Adha yang dirayakan umat Islam.

Palestina dan Israel dikenal sebagai dua negara yang sering terjadi konflik. Pada awal tahun ini, konflik kedua negara bahkan memakan banyak korban jiwa. Gedung-gedung perkantoran dan pemukiman di Palestina hancur karena serangan Israel.

 

PBB melaporkan bahwa selama pertempuran Mei, serangan oleh militer Israel menewaskan 260 warga Palestina, termasuk setidaknya 129 warga sipil, 66 di antaranya adalah anak-anak.  Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pasukan Israel melukai 1.948 warga Palestina, termasuk 610 anak-anak.  

Sedangkan pihak berwenang Israel mengatakan bahwa serangan roket dan mortir oleh kelompok bersenjata Palestina mengakibatkan kematian 12 warga sipil, termasuk dua anak, satu tentara, dan melukai "beberapa ratus" orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement