Sabtu 11 Sep 2021 22:45 WIB

Gunung Liliran Miliki Potensi Wisata Olahraga Paralayang

Gunung Liliran berpotensi untuk dikembangkan wisata olahraga paralayang.

Wisatawan terbang menggunakan paralayang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Wisatawan terbang menggunakan paralayang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gunung Liliran Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berpotensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata olahraga paralayang.

"Lokasinya di Gunung Liliran. Ini sangat cocok sekali menjadi objek wisata paralayang. Potensi tersebut harus dikembangkan," ujar Kades Tulakan Wiyono di Ngawi, Sabtu (11/9).

Baca Juga

Menurut dia, kegiatan paralayang di desanya mempunyai karakteristik angin yang tenang dan stabil. Sehingga penikmat paralayang berpeluang terbang dalam waktu lama."Bentang pemandangan alamnya juga memanjakan mata. Saat musim hujan atau kemarau, pemandangannya sama-sama indahnya," kata dia.

Guna mendongkrak potensi desa wisata tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi dan instansi terkait lainnya.Sejumlah sarana dan prasarana secara bertahap juga akan dibangun.

Seperti akses jalan desa dan landasan untuk lepas landas ("take-off") atau mendarat ("landing"). Adapun, sumber dananya berasal dari APBDes serta bantuan dari pemkab ataupun pusat."Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Perum Perhutani setempat terkait hal perizinannya," tambahnya.

Pihaknya berharap agar kawasan tersebut bisa segera dikembangkan, sehingga potensi wisata paralayang bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan warga desa setempat dan sekitarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement